Friday, November 4, 2016

Hal Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Nilai Raport Anak Jelek / Merah


oke balik lagi sama admin ketjik di siang hari ini , kali ini admin ketjik akan membahas apa sih yang perlu dilakukan orang tua saat anaknya mendapat nilai jelek , merah , atau mendapat ranking di terakhir . kenapa admin ketjik update tentang ini ? Ya karena admin ketjik barusan dapet raport dan nilai nya cukup memuaskan , yang merah hanya ada 2 :'v (gk sombong ya) 
oke langsung simak saja . 

1. Tetap Semangati Anakmu 
- jika anak anda mendapatkan nilai jelek atau nilai merah diraport anda hanya perlu menyemangati anak anda untuk lebih semangat belajar , tanya pada anak apa kekurangan dalam belajar , misal si anak mau meja belajar , berusahalah memberi nya meja belajar agar anak tersebut lebih semangat belajar . 

2. Jangan Pernah Berkata Kasar Pada Anak 
- Jangan katakan kata kata kasar 1 pun kepada anak mu , ini membuat anak mu lebih malas belajar , mengeluarkan kata kata kasar hanya membuat anak mu bosan dan bahkan dia bisa malas berada di rumah karena di katakan seperti itu , anak hanya perlu di didik untuk lebih menjadi yang baik , katakan kata kata yang lembut pada anak mu , jangan pernah menyerah nak ini mungkin kamu sedang di medan perang , katakanlah dengan halus .

3. Jangan Pernah Menyita HP atau LAPTOP anak 
- inilah salah satu hal yang sering kali dilakukan orang tua kepada anaknya saat anak mendapat nilai merah atau ranking terakhir , hal ini sebenarnya hanya membuat anak menjadi lebih malas karena sebenarnya fungsi dari media elektronik ini untuk berkomunikasi kepada teman teman anak saat dia merasa bosan dirumah , tetapi jika orang tua menyita ini menyebabkan anak merasa bosan seharian penuh harus belajar tanpa ada komunikasi sama sekali terhadap teman , jadi jangan pernah menyita HP atau LAPTOP anakmu .

inilah hal yang harus dilakukan orang tua saat anaknya mendapat nilai merah atau rangking terakhir di kelas . sekian artikel dari Admin Ketjik .

Semoga Bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment