Saturday, October 8, 2016

cara pasang meta keywoard otomatis pada blog

oke balik lagi dengan saya , mungkin saya lama gk post di blog . 
post kali ini saya akan bahas mengenai keywoard .
gimana sih pasang keywoard otomatis pada blog ? jawabanya ada dibawah .. 
Meta tag keyword ini dapat otomatis menyesuaikan dengan artikel judul blog yang kita buat , jadi anda tak perlu repot - repot memasukan satu persatu meta tag keyword pada postingan blog anda , untuk buktinya silahkan anda buka halaman postingan blog saya , dan silahkan buka source di lihat meta tag keywordnya.

1. login ke akun gmail dan masuk ke blogger
2. pilih menu template => edit html
3. kemudian cari kode <head> ( gunakan ctrl+f untuk memudahkan pencarian )
4. copy paste kode dibawah ini tepat di bawah kode <head> 

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title + &quot; | &quot; + data:blog.pageName' name='description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot; | &quot; + data:blog.title + &quot; | &quot; + data:blog.pageName' name='keywords'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='subject'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName' name='abstract'/>
<b:else/>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Isi dengan deskripsi blog anda' name='description'/>
<meta content='isi dengan keyword anda' name='keywords'/>
</b:if>

5. save / simpan template 

mudahkan caranya . tapi ini butuh ketelitian dan pemikiran yang kuat pastinya :D 
sekian tutorial dari saya . 

No comments:

Post a Comment