Sunday, October 9, 2016

Hacker ini pasang MALWARE untuk mencuri 25.9 Miliar di ATM


Kembali lagi dengan admin ketjik . kali ini akan bahas lagi mengenai hacker .
hacker kali ini dia sangat pintar dalam mencari celah ,

Aksi pencurian atm pada masa kini beda dengan masa dulu . dimana sekarang pun terdapat program cangguh yang dapat mengelabuhi sistem . Ada berbagai cara konvensional seperti membobol dan menggondol mesin ATM secara paksa . Namun Hacker yang satu ini tidak perlu repot-repot merusak mesin ATM karena dengan memanfaatkan celah, dirinya berhasil membawa uang jutaan hingga miliaran rupiah.

Adalah Emanual Leahu, seorang pria asal Rumania yang berhasil mencuri pada mesin ATM , tanpa harus merusak secara fisik atau membawa mesin tersebut , seperti yang dilansir dari THE HACKER NEWS, sabtu (8/10/2016), Emanuel diketahui memanfaatkan celah pada sistem mesin ATM yang ada di Eropa, dengan menanamkan Malware. Dengan begitu , pria ini mendapat akses untuk mengambil semua uang yang terdapat pada mesin ATM tersebut . 

Aksinya tersebut harus berakhir karena kepolisian London berhasil meringkusnya . berawal dari kecerobohanya sendiri , dimana saat hendak membobol mesin ATM dengan memasangkan malware pada mesin ATM , wajahnya tertangkap kamera pengawas . Tidak sulit bagi polisi untuk menangkap pria 30 tahun tersebut , karena telah mengetahui identitas Emanual. pria ini diyakini merupakan saah satu anggota dari kelompok sindikat pembobolan mesin ATM di Eropa . Polisi mengatakan ada lima anggota dari kelompok tersebut, namun dua diantaranya telah tertangkap pada tahun 2014 dan 2015 
silam , dengan hukuman kurung penjara 5 dan 7 tahun atas aksi pencurian pada mesin ATM angka pencurianya pun tidak tanggung-tanggung , polisi menyebutkan bahwa setidaknya kelompotan ini telah membobol 51 mesin ATM dengan uang sejumlah 2 juta USD atau sekitar 25,9 miliar Rupiah . Dengan tertangkapnya Emanual Leahu , tersisa dua anggota lagi yang buron. Pihak kepolisian pun telah mengantongi data-data dari keduanya. Disinyalir merka masih berkeliaran di sekitar Rumania. kepolisian Londin oun menghimbau pada bank - bank yang ada di dinggris untuk segera memperbarui sistem keamanan pada mesin ATM mereka . 

No comments:

Post a Comment