Saturday, October 29, 2016

TIPS BLOGGER BAGI PEMULA : VISITOR LEBIH PENTING DARI PADA BACKLINK


Mungkinkah dengan backlink dan page rank tinggi bisa mendatangkan visitor ratusan / ribuan ?? kayaknya ga ngaruh deh . Saya mulai sadar ternyata salah , ketika pertama saya ngeblog "ngejar gengsi dulu" hehehe Punya PR dan ngejar alexa rank yang ramping. Dan akhirnya mulai punya pandangan lain tentang Backlink dan Page Rank , Ga usah "ngoyo" dulu  , kemudian yang terjadi adalah bagaimana saya bekerja keras untuk membuat postingan sebanyak mungkin dan semampu saya. Ya walaupun backlink dan pagerank juga mempengaruhi dalam SERP (search engine result page) , tetapi ternyata setelah belajar dari postingan blogger yang lebih dahulu, masih banyak faktor lain . apalagi ternyata kualitas backlink yang kita dapat jelek??? wkkwkwkw . 
Membuat visitor betah untuk nongkrong di blog kita , saya yakin karena mereka telah merasakan manfaat atas tenaga dan pikiran yang kita curahkan di dalam blog kita . saya yakin karena mereka telah merasakan manfaat atas tenaga dan pikiran yang kita curahkan di dalam blg kita . BIla mereka merasa senang dan puas , Bisa jadi postingan kita selalu dinanti nantikan .
Seorang visitor sebelum memutuskan kembali ke sebuah blog / website , atau mungkin bisa tergantung , mereka perlu nyaman dan senang atas kehadiran postingan - postingan sebelumnya . Sehingga yang terlebih dahulu kita lakukan adalah menguasai dan berhubungan dengan mereka dengan baik . bagaimana membuat mereka nyaman di tengah - tengah blog kita , dan bagaimana mereka merasa diperhatikan . Kadang kalau sudah banjir komentar kita jadi malas untuk membalasnya , ya walaupun kadang banyak juga komentar komentar yang hanya sekedar berkunjung , tetapi perhatian dari kita bisa mencerminkan keprofesionalan kita dalam ranah pernloggeran . Dan yang ga boleh terlewatan , Kadang kita harus berani berkorban untuk memenuhi keinginan yang sangat beragam dari visitor , Sikap hormat , sopan , dan perhatian dan suka membantu secara jujur adalah suatu sikap yang harus dikembangkan selain kemampuan teknis visual dan brand image blog kita . Percayalah , bila sikap kita menyenangkan dan dapat dipercaya , mereka akan merasa puas dan nyaman  .Marilah kita bersama - sama belajar untuk mengembangkan sikap - sikap di atas . kembangkan juga kemampuan berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain dengan lebih baik , tetapi tidak perlu berpura pura untuk menjadi orang lain , harus kayak blogger blogger yang sudah sukses , jadilah diri sendiri apa adanya Usahakan setiap postingan berisi tentang hal untuk membangun dan menyenangkan orang lain , maka saya yakin segalanya akan terbuka luas . Bagaimana dengan anda ? saya yakin anda lebih mempunyai pandangan yang lebih baik dari saya . 


SEMOGA BERMANFAAT

No comments:

Post a Comment