Saturday, March 4, 2017

2 Bulan Menjelang Hari Puasa

2 Bulan Menjelang Hari Puasa


1 Tahun sudah kita lewati dari tahun 2016 , sekarang sudah masuk kedalam tahun 2017 , dan tidak kita sadari ternyata bulan puasa sudah mendekati tepat 82 hari lagi tanggal 27 mei pemerintah sudah menetapkan hari puasa menurut sumber google . 

Mulai dari sekarang banyak yang harus dipersiapkan untuk lebaran mendatang , Mulai dari mengatur jadwal untuk puasa , atau mengatur jadwal untuk berlibur saat hari raya . Banyak sodara sodara kita dari luar yang datang untuk menengok kita , atau mungkin malah justru kita yang menengok kesana . 
Baca Juga : Tips Puasa Bulan Ramadhan 
Untuk menjalani hari puasa pastinya banyak godaan disekeliling kita , mulai dari anak kecil yang mebawa es kesana kemari , anak anak yang sedang jajan tanpa menghiraukan sekelilingnya , bahkan ada juga anak anak smp / smk yang lalu lalang makan di jalanan . 

Namun untuk menghadapi ini semua dibutuhkan kesabaran yang ekstra , 2 Bulan menjelang hari puasa harus kita persiapkan dengan matang matang , sebelum terlambat nanti . Jangan lupa juga untuk sedekah kepada seseorang disekeliling kita yang membutuhkan sebab dengan kamu memberi kamu tidak akan kekurangan . 

Untuk menghadapi puasa agar tidak bosan , biasanya admin isi dengan menulis artikel di blog seperti tahun lalu . Dengan kita bermain pasti waktu berjalan terus menerus tanpa kita sadari , tepat sudah pukul 6 waktu nya buka puasa , menyiapkan makanan dan jangan lupa untuk minum yang segar segar . sejenak kita jangan lupa untuk bersyukur kepada Tuhan . 

Jangan lupa juga ketika kita mempunyai sedikit makanan kita bagikan kepada tetangga kita , kita bagikan takjil kepada orang orang disekeliling kita , karena dengan memberi kamu akan di beri . Untuk yang bosan berbuka puasa dirumah bias membuat jadwal untuk buka puasa bersama atau istilah lainnya bukber , biasanya ini dilakukan anak anak smk yang biasa buka bersama bareng temen temen sekolahnya .
sekian artikel dari admin semoga dimulai hari ini kalian bisa mempersiapkan untuk puasa 2 bulan kedepan :) . 


Putri 

No comments:

Post a Comment