Friday, September 16, 2016

Cara Meningkatkan Traffic Pada Sebuah Blog

Oke balik lagi dengan saya 
kali ini saya akan membahas tentang tips untuk menaikan traffic pada suatu blog....
tentunya disini kalian semua pasti mempunyai blog.. 
nah maka dari itu untuk menaikan/meningkatkan traffic blog harus anda ketaui simak berikut. 

Banyak cara untuk menaikan traffic blog tanpa melanggar aturan. 

Berikut cara caranya . 

1. Buatlah Artikel Yang Menarik

Membuat artikel yang menarik membuat pembaca menjadi betah di blog anda , apalagi tiap hari anda selalu update dan update'an itu tidak membuat pembaca bosan . Update juga bisa diselingi oleh bacaan yang lucu misalnya komedi atau curhatan hati . Jangan pernah sesekali anda membuat berita hoax , sebab apa ? karena sesekali orang membaca dan sudah mengetahui blog anda maka pembaca tidak akan balik lagi ke blog anda maka dari itu cara pertama adalah buat atikel yang menarik.

2. Sertakan blog anda di media sosial anda seperti facebook , twitter , instagram , dll .

Ini mungkin terlihat cara yang begitu sangat kecil , tapi lumayan efektif . 30 % pengunjung berasal dari sosial media . maka dari itu alamat blog harus disertakan di sosial media anda . ini membuat blog anda menjadi dikenali oleh beberapa orang , apa lagi jika anda share tiap hari di berbagai group di sosial media pasti akan banyak pengunjung tiap harinya . 

3. Sering Berinteraksi Dengan Blogger Lain 

Mungkin cara ini tidak lagi asing bagi kita para blogger , ini cara yang paling mudah untuk dilakukan para blogger untuk meningkatkan pengunjung . kita sering sering aja mampir ke blog orang lain kita comment dan kita promosikan blog kita , kita juga harus menjalin hubungan baik antar sesama blogger.

4. Jangan Hanya Memikirkan SEO 

Jika Anda sedang mencari cara untuk mendapatkan lebih banyak traffic menuju web/blog Anda, Anda akan mudah untuk fokus pada traffic mesin pencari dan pada teknik SEO yang bertujuan hanya untuk mendapatkan lebih banyak dari itu. Namun mesin pencari bukan satu-satunya sumber yang mendatangkan pembaca blog Anda. Bahkan, beberapa blogger melakukan hal yang biasa-biasa saja tanpa memikirkan SEO blog nya, mereka hanya konsentrasi pada membangun bisnis dan membuat konten yang bener-benar baik dan berguna untuk para pembaca. Ironisnya justru website yang seperti itu memiliki peringkat yang lebih tinggi di google dibanding Anda yang susah payah melakukan berbagai teknik SEO
Padahal SEO bukan lah segalanya, Anda tidak perlu untuk membayar lebih untuk jasa SEO, membuang banyak waktu untuk menerapkan teknik-teknik SEO yang belum tentu berhasil. Sederhana saja, jika Anda menggunakan WordPress sebagai platform website/blog Anda, Anda sudah dalam kondisi yang baik dan sudah berada di jalur yang benar, karena CMS seperti WordPress sudah punya sistem yang baik untuk membantu Anda. Cukup melakukan beberapa settingan seperti membuat Judul Artikel Yang Benar dan konten yang bermutu, melakukan pengaturan permalink, dan menginstall plugin seperti All in One SEO Pack, WordPress SEO by Yoast atau plugin lain yang dapat mempermudah Anda mengatur meta tag . 
Dengan memahami dasar-dasar SEO saja sudah cukup, hal-hal seperti menggunakan kata kunci dalam judul Anda, dan membangun tautan antar halaman, itu saja sudah bisa membuat website Anda berada di jalur yang benar dan disukai oleh pembaca website Anda, dan tentunya juga di sukai oleh google.
Semoga Anda semakin mengerti dan paham bahwa kekuatan utama website ada pada isinya, terletak pada konten yang dapat berguna untuk para pembaca, Hm�apakah tulisan ini sudah berguna untuk Anda? Jika sudah kemungkinan google juga sudah menyukai artikel ini :)

5. Blog Terlink Antar blogger

Cara ini di sebut juga tukar link atau menyisipkan link aktif saat berkomentar, saat berkomentar dan untuk meletakan link aktif di blog bersangkutan harus ada persetujuan pemilik blog apabila disetujui pengunjung akan datang ke blog anda perantara link tadi di sebut juga backlink.

6. Template SEO Friendly

Kebanyakan blogger sudah menggunakan template seo friendly karena template ini sudah jadi dari sisi optimasi menguraikan artikel anda di blog Anda, seperti sudah ada widget artikel terkait, widget sosial media dan yang lainnya yang menunjang SEO blog Anda.

sekian tips dari saya :D Terima kasih sudah berkunjung

No comments:

Post a Comment