Tuesday, February 7, 2017

Jaringan Peer To Peer

Jaringan Peer To Peer adalah salah satu model jaringan komputer yang teridiri dari dua atau beberapa komputer , dimana setiap komputer yang terdapat di dalam lingkungan jaringan tersebut bisa saling berbagi .
Untuk membuat jaringan ini tidak perlu menggunakan hub atau switch hanya perlu menggunakan kabel Utp pada 1 jaringan masing masing .
untuk installasinya juga tidak begitu susah kalian bisa membacanya di Cara Setting Jaringan Peer To Peer , dalam sistem jaringan ini yang paling utama adalah sharing resource dan service , seperti penggunaan data program dan printer secara bersamaan . 


jaringan peer to peer sering disebut dengan workgroup , karena arti workgroup mempunyai konotasi yaitu kolaborasi tanpa adanya pusat (server) , artinya semua pc bisa menjadi server bisa menjadi client . 

Sistem jaringan ini bisa digunakan dirumah atau dikantor .Penggunaan masing masing komputer bertanggung jawab terhadap administrasi resource komputer ,seperti membuat nama user , menentukan file yang akan dishare , dan lain lain . 

Kelebihan dan Kekurangan jaringan peer to peer antara lain : 
1. Implementasinya murah dan mudah .
2. tidak memerlukan software administrasi jaringan khusus .
3. Tidak membutuhkan administrasi jaringan 

adapun kekuranganya yaitu :
1. Tingkat keamananya rendah 
2. Semakin banyak yang di share akan mempengaruhi kinerja komputer 

Demikian yang admin ketjik rangkum dalam jaringan peer to peer , jika ada pertanyaan silahkan chat melalui Facebook .

Putri

No comments:

Post a Comment